Administrator via script


Untuk alasan keamanan, banyak pengguna Windows XP yang lebih suka menggunakan account pengguna biasa yang terbatas. Ketika Anda membutuhkan hak administrator untuk sementara, misalnya untuk mengubah setting keamanan bagi pengguna tertentu, sebuah script gratis dapat membantu Anda lebih lanjut.

Di http://blogs.msdn.com/aaron_ margosis/archive/2005/03/11/394244.aspx akan Anda temukan weblog milik Aaron Margosis, seorang konsultan senior di Microsoft. Di sana klik link 'MakeMeAdmin.zip' untuk mendownload script. Buka arsip zip dan copy file 'MakeMeAdmin.cmd' ke dalam sebuah folder.
Klik ganda file MakeMeAdmin.cmd lalu masukkan password administrator dalam jendela DOS dan password untuk account pengguna biasa. Latar belakang jendela DOS yang hitam berubah merah untuk mengingatkan bahwa Anda sekarang memiliki hak sebagai administrator. Sebagai tes masukkan ke dalam jendela DOS perintah berikut.

secpol.msc

Perintah itu akan membuka jendela 'Local Security Settings' yang hanya dapat dijalankan oleh administrator. Lakukan pekerjaan yang memerlukan hak administrator dalam keadaan jendela DOS terbuka. Untuk kembali bekerja dengan account pengguna biasa, tutup jendela DOS tadi.

Untuk memeriksa apakah Anda telah kembali menjadi pengguna biasa atau tidak, klik 'Start | Run' dan masukkan perintah yang sama, 'secpol.msc'. Seharusnya sekarang Anda akan mendapatkan laporan kesalahan karena tidak memiliki hak administrator. Applet 'Local Security Settings' tetap akan dijalankan, tetapi Anda tidak dapat melakukan perubahan apa-apa.

Tulisan Terkait

Comments :

8 comments to “Administrator via script”

siip mas harus berbagi ya kalo ada ilmu, siip

mas doyok mengatakan...
on 

Nice info sobat... tengkyu.

FATAMORGANA mengatakan...
on 

Sebuah solusi yang tepat.

Salam sukses buat Sandhy Pratama Jaiman.

Herdoni Wahyono mengatakan...
on 

wah keren... makasih ya infonya

wiryo mengatakan...
on 

jadi dukung nggak kang??hehe....
namanya kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...
on 

ilmu kunambah lagi kawan

Rizkyzone mengatakan...
on 

bngt nich info apa lagi ada info untuk ngehacking.......

Anonim mengatakan...
on 

bagus bange, ini ilmu baru bagi saya. trims

akhirkelana mengatakan...
on 

Posting Komentar

Terima kasih kepada para sahabat yang telah membaca artikel jaiman ini, komentar dan saran sahabat sangat berharga bagi jaiman. Semoga komentar sahabat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.....