Menginstall Webserver ke PC


Menjalankan program C + + atau mencari kesalahan (sintaks) adalah semudah mengklik pada tombol Compile tetapi tidak halnya dengan program PHP. Anda harus terlebih dahulu meng-upload file script ke server untuk menjalankan atau menemukan kesalahan. Seperti halnya dengan siapa saja, banyak orang membuat kesalahan sintaks pada awal ketika mereka belajar bahasa yang baru. Jadi bolak-balik mengirim skrip dari PC ke server setiap kali Anda lupa sebuah ';' atau di sini ',' Melalui FTP tidak banyak yang ingin dilakukan.

Jika Anda memiliki server setup pada PC Anda sendiri, maka dari yang sederhana seperti copy dan paste, tak akan ada kebutuhan FTP atau apapun itu saja. Menulis naskah, letakkan pada folder khusus (yang dibuat oleh web server).

Ini merupakan alasan utama mengapa orang menginstal web server pada PC pribadi.

Menginstal berbagai program dan layanan yang mengunakan HTTP (web permintaan dan lainnya) dan melayani konten. Menciptakan khusus folder 'htdocs' isi yang dibuat publik (atau dapat diakses) melalui server. Bila Anda meminta alamat IP lokal http://127.0.0.1 atau http://localhost, isi folder itu dapat ditampilkan.

Sebagai contoh, PC server Apache telah terinstal di D: \ Program Files \ dan memiliki htdocs di folder D: \ Program Files \ Apache Software Foundation \ Apache2.2 \ htdocs sehingga pada saat kita mengetik alamat 127.0.0.1 pada browser, maka kita akan melihat isi folder htdocs melalui Apache server.

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah meminta folder dari permintaan HTTP dan melalui My Computer (atau apapun) yang berbeda. Bila kita meminta alamat IP dari server lokal, maka kita akan dilayani konten sesuai konfigurasi dari server, ia akan memastikan apa dan bagaimana isi akan dilayani.
Web server apa yang harus saya Install?

Ada banyak web server yang tersedia tetapi TERBAIK dan tentu saja yang paling populer (selain yang gratis) adalah Apache server. Anda jangan memberikan pemikiran kembali ke server lain.

Dimana untuk mendapatkan dari Apache dan PHP?

Anda dapat men-download versi terbaru dari Apache disini dan PHP download disini
Di pos selanjutnya kita akan melihat cara instalasi dan konfigurasi Apache dan PHP.

Tulisan Terkait

Comments :

4 comments to “Menginstall Webserver ke PC”

Makasih ilmunya....

Deni Kurniawan As'ari mengatakan...
on 

Informasi yang sangat menarik dan bermanfaat :)

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...
on 

Jadi makin ngerti nih...
Makasih ya sudah berbagi informasi mengenai Menginstall Webserver ke PC... tetaplah berbagi sahabat :)

Sukses Selalu...

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...
on 

terimakasih ya ilmunya

kurniawan.q mengatakan...
on 

Posting Komentar

Terima kasih kepada para sahabat yang telah membaca artikel jaiman ini, komentar dan saran sahabat sangat berharga bagi jaiman. Semoga komentar sahabat berguna bagi perkembangan blog ini. Terima kasih.....